Show simple item record

dc.contributor.authorLela Nur Safrida
dc.date.accessioned2014-04-23T02:29:49Z
dc.date.available2014-04-23T02:29:49Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM100210101017
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57345
dc.description.abstractBerdasarkan data hasil validasi tes berdasarkan validasi isi dan konstruksi dengan beberapa komponen penguji, maka diperoleh bahwa tes tersebut valid dengan koefisien kevalidan 4,04. Maka soal tes tersebut dapat digunakan dengan beberapa revisi sesuai dengan saran revisi yang telah diberikan validator. Setelah dilakukan uji validitas, kemudian dilakukan revisi terhadap tes. Selanjutnya dilakukan uji reliabilitas terhadap tes yang telah direvisi. Hasil uji reliabilitas menunjukkan bahwa tes tersebut memiliki koefisien reliabilitas 0,6025. Kategori reliabilitas tes tersebut adalah tinggi. Berdasarkan uji validitas dan reliabilitas yang telah dilakukan, maka tes tersebut dikatakan valid dan reliabel. Sehingga soal tes pemecahan masalah terbuka dapat digunakan untuk penelitian. Setelah data hasil wawancara diperoleh, kemudian dianalisis. Ketiga subjek penelitian sama-sama mengalami serangkaian proses berpikir mulai dari disequilibrium, asimilasi, akomodasi, hingga mencapai equilibrium dalam setiap langkah pemecahan polya pada salah satu permasalahan. Sedangkan untuk permasalahan lainnya, subjek tersebut langsung mengalami asimilasi dan akomodasi. Namun subjek ketiga mengalami keadaan tidak setimbang pada ketiga permasalahan dalam melakukan langkah melihat kembali, sedangkan kedua subjek lainnya mengalami disequilibrium pada salah satu permasalahan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210101017;
dc.subjectPemecahan Masalah, Berbasis Polya, Bahasan Tabungen_US
dc.titleANALISIS PROSES BERPIKIR SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH TERBUKA BERBASIS POLYA SUB POKOK BAHASAN TABUNG KELAS IX SMP NEGERI 7 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record