Show simple item record

dc.contributor.authorKaruniaji Fitra Insani
dc.date.accessioned2014-04-23T02:25:12Z
dc.date.available2014-04-23T02:25:12Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210101078
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57341
dc.description.abstractDari analisis validasi ahli dan ujicoba lapangan menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran matematika berbasis masalah (Problem Based Learning) telah memenuhi kriteria kelayakan perangkat pembelajaran yaitu kriteria kevalidan karena perangkat pembelajaran memiliki tingkat kevalidan lebih dari 0,6, kriteria kepraktisan kerena persentase kemampuan pengelolaan pembelajaran oleh guru lebih dari 80% atau minimal kategori baik, dan kriteria keefektifan karena persentase aktivitas siswa lebih dari 80% siswa memberikan respon positif, serta lebih dari 80% siswa telah mencapai ketuntasan minimal skor 60. Berdasarkan kriteria-kriteria kualitas perangkat pembelajaran yang telah terpenuhi, dihasilkan perangkat pembelajaran matematika berbasis masalah (Problem Based Learning) pokok bahasana SPLDV untuk kelas VIII SMP yang layak dan dapat digunakan oleh guru tingkat SMP untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210101078;
dc.subjectProblem Based Learning, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)en_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK SISWA SMP KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record