Show simple item record

dc.contributor.authorAlvian Agung Kurniawan
dc.date.accessioned2014-04-23T02:11:42Z
dc.date.available2014-04-23T02:11:42Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210101034
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57335
dc.description.abstractBerdasarkan hasil validasi LKS tersebut, diperoleh tingkat kevalidan LKS sebesar 4,33 dengan kategori valid. Setelah LKS divalidasi, LKS tersebut diujicobakan pada subjek ujicoba. Dari hasil uji coba diperoleh data respon guru, responsiswa, dan hasil tes hasil belajar siswa. Persentase respon guru sebesar 92,59% dan persentase respon siswa sebesar 86,5%. Dari persentase angket respon guru dan angket respon siswa diperoleh persentase kepraktisan LKS berstandar NCTM sebesar 89,55%. Hal ini menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kepraktisan dengan interpretasi sangat tinggi. Hasil tes hasil belajar siswa menunjukkan 88% siswa mampu mencapai tingkat penguasaan materi minimal sedang atau mampu mencapai minimal skor 60. Dengan demikian LKS yang dikembangkan memenuhi kriteria keefektifan. Hasil yang diperoleh dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan layak untuk digunakan karena telah memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan. Produk akhir dari pengembangan ini masih jauh dari sempurna, jika ada peneliti lain yang akan melakukan penelitian sejenis, lebih diperhatikan standar proses NCTM terutama standar penalaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210101034;
dc.subjectLembar Kerja Siswa (LKS), Persamaan Linier Dua Variabelen_US
dc.titlePENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL UNTUK SMP KELAS VIII BERDASARKAN STANDAR PROSES NCTM (NATIONAL COUNCIL OF TEACHER OF MATHEMATICS)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record