Show simple item record

dc.contributor.authorIndra Sahfriana
dc.date.accessioned2014-04-23T01:00:01Z
dc.date.available2014-04-23T01:00:01Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210103009
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57296
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis dan keterampilan sosial siswa. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe GI pada materi pertumbuhan dan perkembangan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan keterampilan sosial siswa SMP Negeri 1 Bangil Pasuruan. Peningkatan kemampuan berpikir kritis meningkat sebesar 8,8% dari siklus I sebesar 76,9% menjadi 85,7% di siklus II. Hasil pada siklus II menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa kelas 8-C SMP Negeri 1 Bangil Pasuruan tergolong dalam kategori sangat kritis. Peningkatan keterampilan sosial juga mengalami kenaikan sebesar 2,53 dimana pada siklus I diperoleh hasil sebesar 33,55 menjadi 36,08 pada siklus II. Hasil pada siklus II menunjukkan bahwa keterampilan sosial siswa kelas 8-C SMP Negeri 1 Bangil Pasuruan tergolong dalam kategori sangat baik. Dari hasil penelitian ini pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) dapat digunakan sebagai alternatif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan keterampilan sosial siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210103009;
dc.subjectGroup Investigation (GI), Kemampuan Berpikir Kritis, Keterampilan Sosial Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI (UNTUK MATERI AJAR PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN KELAS 8-C SEMESTER GASAL DI SMP NEGERI 1 BANGIL PASURUAN)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record