Show simple item record

dc.contributor.authorMuhammad Nurul Hidayah
dc.date.accessioned2014-04-21T04:37:06Z
dc.date.available2014-04-21T04:37:06Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM090210402113
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57206
dc.description.abstractHasil penelitian terhadap aspek pendidikan karakter dalam RPP bahasa dan sastra Indonesia di SMA Negeri 1 Kencong diperoleh empat belas aspek karakter, yaitu (1) aspek religius, (2) aspek toleransi, (3) aspek disiplin, (4) aspek kreatif, (5) aspek mandiri, (6) aspek demokratis, (7) aspek rasa ingin tahu, (8) aspek cinta tanah air, (9) aspek menghargai prestasi, (10) aspek bersahabat/komunikatif, (11) aspek gemar membaca, (12) aspek peduli lingkungan, (13) aspek peduli sosial, dan (14) aspek tanggung jawab. Keempatbelas aspek karakter di atas aspek pendidikan karakter dalam RPP bahasa dan sastra Indonesia memiliki wadah penuangan meliputi (1) Materi Pembelajaran, (2) Indikator Pembelajaran, (3) Tujuan Pembelajaran, (4) Strategi Pembelajaran, dan (5) Kegiatan Belajar Mengajar. Selain aspek dan wadah penuangan pendidikan karakter di atas aspek pendidikan karakter dalam RPP bahasa dan sastra Indonesia juga bentuk penuangan pendidikan karakter berupa (1) frasa, (2) klausa, dan (3) kalimat yang dimaksudkan untuk menanamkan nilai karakter kepada siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210402113;
dc.subjectPendidikan Karakter, Bahasaen_US
dc.titleASPEK PENDIDIKAN KARAKTER DALAM RPP BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI SMA NEGERI 1 KENCONGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record