• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA WARGA BELAJAR LEVEL PRE BASIC LEMBAGA KURSUS WINDA’S ENGLISH COURSE JEMBER TAHUN 2013

    Thumbnail
    View/Open
    Samsul Astro Purnomo - 070210201135_1.pdf (350.5Kb)
    Date
    2014-04-21
    Author
    Samsul Astro Purnomo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil belajar adalah hasil dari berbagai upaya dan daya partisipasi belajar yang di lakukan dalam mempelajari materi pembelajaran tertentu. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara partisipasi orang tua dengan hasil belajar bahasa inggris pada warga belajar level pre basic di Winda’s English Course pada Tahun 2013. Manfaat penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan partisipasi orang tua dengan hasil belajar bahasa inggris pada warga belajar Lembaga Kursus Winda’s English . Metode yang digunakan untuk menjawab permasalahan di atas yaitu dengan metode kuantitatif, karena penelitian ini bertujuan ingin mengetahui hubungan antara peran orang tua dengan hasil belajar dengan jumlah Responden 26 orang tua peserta didik dengan teknik populasi. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan metode statistik mempergunakan rumus Korelasi Tata jenjang nilai r hitung sebesar 0.611. Nilai ini lebih besar dari pada r tabelnya. Untuk N = 26 dengan taraf kepercayaan 95% sebesar 0,392 diketahui bahwa ada hubungan antara partisipasi orang tua dengan hasil belajar bahasa inggris pada peserta didik. Hipotesis Ho di tolak dan Ha diterima. Berdasarkan pengolahan data tersebut, diketahui besarnya hubungan partisipasi orang tua dengan hasil belajar bahasa inggris pada peserta didik Lembaga Kursus Bahasa Inggris Winda’s English Jember tahun 2013/2014 yang Cukup. Sehingga pada hasil analisis data diperoleh kesimpulan sebagai berikut: ada hubungan antara partisipasi orang tua dengan hasil belajar siswa di Winda’s English Course. Artinya semakin orang tua ikut berperan dan membimbing anak-anaknya dengan benar dan tepat, maka semakin berdampak positif terhadap perkembangan dan hasil belajar anak.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57158
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository