STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP PRODUK SISTEM ONLINE PAYMENT POINT PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) LUMAJANG
Abstract
Setelah dilaksanakan Observasi terhadap permasalahan, maka penulis
dapat mengambil hasil kesimpulan sebagai berikut :
1. Media promosi yang digunakan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Lumajang
meliputi:
a. Periklanan meliputi : radio, spanduk, brosur, poster, web site
b. Publisitas melalui sponsorship kegiatan gerak jalan CANDIL
(Candipuro Lumajang).
c. Promosi penjualan melalui program undian Luber Hadiah bagi
pelanggan SOPP Pos.
d. Personal Selling melaliu karyawan yang bertempat tinggal tersebar di
wilayah Lumajang dan sekitarnya.
2. Dari pembahasan diketahui pada tiap bulan peningkatan biaya promosi
selalu diikuti dengan peningkatan volume penjualan, hal tersebut
menunjukkan hubungan peningkatan antara biaya promosi dengan volume
penjualan, dimana setiap perubahan variabel biaya promosi mempengaruhi
volume penjualan.
a. Biaya promosi tertinggi pada bulan September yaitu dengan biaya
promosi sebesar Rp 3.700.000 atau naik 23,3% dengan jumlah volume
penjualan yang naik juga sebesar Rp 15.334.358 atau naik 20,6%.
b. Biaya promosi terendah pada bulan Juli yaitu dengan biaya promosi
sebesar Rp 2.500.000 dengan volume penjualan sebesar Rp 63.759.407.
Collections
- DP-Company Management [469]