dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi
Konsumen di kecamatan Sumbersari untuk memutuskan pembelian ponsel
BlackBerry CDMA. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di
kecamatan Sumbersari yang menggunakan BlackBerry sekaligus sebagai
pengambil keputusan pembelianMetode pengambilan sampel penelitian ini
menggunakan Purposive Sampling, sehingga terkumpul 100 responden.
Berdasarkan hasil penelitian Terdapat faktor yang dipertimbangkan konsumen
dalam mengambil keputusan pembelian BlackBerry CDMA. Adapun faktor-faktor
tersebut sebagai berikut:Faktor pertama diberi nama faktor pengenalan kebutuhan,
yang terdiri dari harga, kebutuhan dan keinginan; Faktor ke dua 2 diberi nama
faktor referensi atau kelompok acuan, yang terdiri dari keluarga dan teman; Faktor
ke tiga diberi nama faktor keunggulan, yang terdiri dari feature dan bentuk; Faktor
ke empat diberi nama faktor psikologis,yang terdiri dari motivasi dan sikap;
Faktor ke lima faktor sumber informasi, yang terdiri dari iklan media cetak dan
iklan media sosial; Faktor ke enam diberi nama faktor kebudayaan, yang terdiri
dari prestise dan budaya; Faktor ke tujuh diberi nama faktor pribadi, yang terdiri
dari kualitas produk dan pekerjaan; Faktor ke delapan diberi nama faktor konsep
diri, yang terdiri dari pameran dan merek; Faktor ke sembilan diberi nama faktor
promosi, yang terdiri dari word of mouth. | en_US |