Show simple item record

dc.contributor.authorAnjar Prasetian
dc.date.accessioned2013-12-06T07:06:22Z
dc.date.available2013-12-06T07:06:22Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM050810201256
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5679
dc.description.abstractPenelitian yang berjudul “Pengaruh Karakteristik Selebriti sebagai Endorser Iklan Televisi Terhadap Kesadaran Merek Sepeda Motor Yamaha di Wilayah Perkotaan Jember”. Pengumpulan data menggunakan kuisioner, informasi dikumpulkan dari 100 orang responden, maupun wawancara langsung dengan pemirsa televisi di wilayah perkotaan Jember. Proses pengolahan data menggunakan analisis regresi linear berganda. Tujuan penelitian yang pertama adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran, yaitu kredibilitas selebriti sebagai endorser, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan pemirsa, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan merek, dan daya tarik selebriti sebagai endorser terhadap kesadaran merek sepeda motor Yamaha di wilayah perkotaan Jember. Tujuan kedua adalah untuk mengetahui variabel paling dominan terhadap kesadaran merek sepeda motor Yamaha di wilayah perkotaan Jember. Berdasarkan analisis koefisien determinasi berganda (R vii 2 ), dapat diketahui bahwa kemampuan variabel bebas : kredibilitas selebriti sebagai endorser, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan pemirsa, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan merek, dan daya tarik selebriti sebagai endorser untuk menjelaskan variasi pada variabel terikat kesadaran merek sepeda motor Yamaha adalah sebesar 32,9 %. Selebihnya, yaitu 67,1 %dijelaskan oleh factor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam model regresi yang diperoleh. Berdasarkan hasil uji F, diketahui bahwa semua variabel bebas secara simultan (bersama-sama) memiliki pengaruh nyata terhadap variabel terikat, yaitu Y (kesadaran merek sepeda motor Yamaha) yang ditunjukan oleh Fhitung > Ftabel (13,117 > 2,469). Berdasarkan hasil uji t (parsial), disimpulkan bahwa variabel kredibilitas selebriti sebagai endorser, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan pemirsa, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan merek, dan daya tarik selebriti sebagai endorser yang > ttabel yakni 1,6616. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi parsial (r 2 ) untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhadap kesadaran merek sepeda motor Yamaha, variabel yang paling dominan adalah kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan pemirsa dengan nilai r sebesar 40,2 %.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810201256;
dc.subjectKarakteristik Selebriti, Endorser, Iklan Televisi, Kesadaran Merek.en_US
dc.titleENGARUH KARAKTERISTIK SELEBRITI SEBAGAI ENDORSER IKLAN TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI WILAYAH PERKOTAAN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record