• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN MENGGAMBAR GRAFIK FUNGSI ALJABAR SEDERHANA DAN FUNGSI KUADRAT PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI BALUNG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013/2014

    Thumbnail
    View/Open
    Vita Heprillia Kurniasari - 080210191007_1.pdf (338.9Kb)
    Date
    2014-03-28
    Author
    Vita Heprilia Dwi Kurniasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penerapan model pembelajaran MMP terdiri atas 5 tahap yaitu review, development, cooperative work, seatwork, dan home work. Pada pembelajaran siklus I, terdapat kendala ketika mencapai tahap cooperative work dan seatwork. Kendala yang dihadapi dalam pembelajaran adalah guru masih belum maksimal dalam mengkoordinasikan siswa kedalam kelompok kecil sehingga berakibat siswa kebingungan pada saat akan berkumpul dengan anggota kelompoknya, selain itu siswa juga masih belum terbiasa dengan model pembelajaran MMP. Pada pembelajaran siklus II, kendala pada siklus I dapat diatasi. Analisis hasil observasi aktivitas siswa menunjukkan adanya peningkatan, hal ini dapat diketahui berdasarkan persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa yang diperoleh. Pada siklus I persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa yang dicapai adalah 74,44%, sedangkan pada siklus II persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa sebesar 78,24%. Analisis hasil observasi aktivitas guru menunjukkan adanya peningkatan, hal ini dapat diketahui berdasarkan persentase rata-rata seluruh aktivitas guru yang diperoleh. Pada siklus I persentase rata-rata seluruh aktivitas guru yang dicapai adalah 90,19%, sedangkan pada siklus II persentase rata-rata seluruh aktivitas guru sebesar 95,09%. Pada siklus I ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah 77,78%, sedangkan pada siklus II ketuntasan hasil belajar siswa yang diperoleh adalah 88,89%. Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran MMP dapat meningkatkan aktivitas siswa serta hasil belajar siswa pada sub pokok bahasan menggambar grafik fungsi aljabar sederhana dan fungsi kuadrat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56494
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository