Show simple item record

dc.contributor.authorUlya Zakiya
dc.date.accessioned2014-03-27T03:07:11Z
dc.date.available2014-03-27T03:07:11Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM080210192020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56468
dc.description.abstractDalam penelitian ini, yang menjadi subyek penelitian adalah siswa kelas X MAN 2 Jember. Sebelum populasi ditetapkan sebagai responden, dilakukan uji homogenitas untuk menetapkan sampel menggunakan Anova (Analisis of Variance). Analisis data belajar siswa dengan menggunakan analisis deskriptif, data hasil belajar kognitif produk dengan perhitungan Independent Samples T-Test. Berdasarkan analisis data hasil belajar kognitif produk di peroleh hasil bahwa T test > T tabel (1,82 > 1,66), sehingga dapat dinyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi, hasil belajar fisika siswa menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dengan metode demonstrasi lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran yang biasa dilakukan di sekolah. Berdasarkan hasil analisis data dan kriteria persentase kemampuan berpikir kritis kelas eksperimen siswa pada bab metodologi penelitian maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa kelas eksperimen selama pelaksanaan pembelajaran 1, 2, dan 3 tergolong baik yaitu sebesar 70,22%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dengan metode demonstrasi lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional dan kemampuan berpikir kritis siswa tergolong baiken_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210192020;
dc.subjectProblem Based Instruction, Metode Demonstrasi, Pembelajaran Fisikaen_US
dc.titleMODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION DENGAN METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record