Show simple item record

dc.contributor.authorTAUFIQ ANSORI
dc.date.accessioned2014-03-27T03:01:47Z
dc.date.available2014-03-27T03:01:47Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM090210102074
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56466
dc.description.abstractDari analisis data hasil penelitian untuk kelas eksperimen yaitu kelas dengan pembelajaran model kooperatif tipe group investigation dengan teknik open ended problem diperoleh efektivitas hasil belajar sebesar 78,39% yang termasuk kriteria efektivitas pembelajaran yang sangat efektif. Hasil uji t efektivitas hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh nilai sig. (1-tailed) sebesar 0.0005 atau <0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dengan teknik open ended problem berpengaruh signifikan terhadap efektivitas hasil belajar fisika siswa di SMA. Hasil presentase rata-rata aktivitas belajar siswa sebesar 74.76% yang termasuk kriteria aktif. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa; (1) efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dengan teknik open ended problem yaitu 78,39% yang termasuk dalam kriteria sangat efektif, (2) model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dengan teknik open ended problem berpengaruh signifikan terhadap efektivitas hasil belajar fisika siswa di SMA, (3) aktivitas siswa kelas eksperimen dengan pembelajaran model kooperatif tipe group investigation dengan teknik open ended problem yaitu 74.76% yang termasuk kriteria aktif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102074;
dc.subjectGroup Investigation, Open Ended Problem, Pembelajaran Fisikaen_US
dc.titlePEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN TEKNIK OPEN ENDED PROBLEM DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record