• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN ROKOK GAGAK HITAM BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    Miftahul Zannah_1.pdf (393.2Kb)
    Date
    2014-03-20
    Author
    Miftahul Zannah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Komunikasi pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan oleh perusahaan dalam mencapai laba yang diinginkan demi kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yangakan digunakan oleh Perusahaan Rokok Gagak Hitam Bondowoso.Komunikasi pemasaran sangat berperan aktif dalam membujuk dan mengingatkan konsumen atas produk yang telah diciptakan oleh perusahaan dimana komunikasi pemasaran sangat berpengaruh untuk mempengaruhi perilaku konsumen agar mau membeli dan mengkonsumsi produk yang telah diciptakan oleh perusahaan. Lokasi penelitian ini berada di di Jl. Raya Bondowoso Jember KM. 7 No. 16 Desa Pakuniran RT. 07 RW.04, Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengambilan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan teknis analisis domain dan taksonomi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaannya peruasahaan menggunakan bauran komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, penjualan personal, pemasaran langsung dan hubungan masyarakat. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan melalui penjualan personal dianggap kurang berhasil dalam komunikasi pemasaran dikarenakan dalam kegiatannya penjualan personal ix menghadapi berbagai kendala yang berasal dari pemasar itu sendiri yang mengakibatkan kurang maksimalnya penjualan. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan di lapangan, maka dapat disimpulkan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Perusahaan Rokok Gagak Hitam Bondowoso berjalan kurang efektif karena dalam pelaksanaannya penjualan tidak mengalami peningkatan. Hal tersebut di karenakan atas beberapa kendala yang di hadapi oleh perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56053
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository