Show simple item record

dc.contributor.authorEric Pernando Hutapea
dc.date.accessioned2014-03-20T01:04:13Z
dc.date.available2014-03-20T01:04:13Z
dc.date.issued2014-03-20
dc.identifier.nimNIM090910201097
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56041
dc.description.abstractMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu kondisi, atau system pemikiran ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuannya adalah untuk deskripsi, gambaran atau lukisan sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat, serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Peneliti menggambarkan secara jelas berdasarkan teknik pengambilan data secara sampling purposive, dimana melakukan wawancara mendalam dengan informan-informan penelitian. Pengumpulan data primer melalui wawancara dan observasi dan pengumpulan data sekunder melalui dokumentasi dan literatur ilmiah. Peneliti menggambarkan bagaimana proses pengembangan sumber daya manusia di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Jember Branch Office). Berdasarkan data yang didapatkan, pada awalnya melakukan reduksi data kemudian penyajian data, dan akhirnya penarikan kesimpulan/verifikasi. Data pengembangan yang didapatkan berasal dari Seksi Administrasi dan Logistik PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Jember Branch Office). Data juga didapatkan dalam bentuk literatur mengenai pengembangan sumber manusia di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Jember Branch Office). Dari hasil penelitian, dapat dijelaskan bahwa PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Jember Branch Office) menerapkan pengembangan sumber daya manusia, baik melalui diklat dan nondiklat. Pada diklat, terdapat dua jenis diklat, yaitu diklat karyawan/agen baru (preservice training) dan diklat karyawan/agen tetap/lama (inservice training). Untuk preservice training, karyawan dan agen baru mendapatkan diklat khusus sebelum memasuki dunia kantor. Untuk preservice training terdapat dua jenis pelaksanaan diklat, yaitu pelatihan di tempat kerja (on the job training), dimana manajer dan karyawan/agen lama memberikan pelatihan agar karyawan/agen baru mengerti bagaimana pekerjaan mereka, bagaimana melaksanakan job description-nya. Sedangkan yang kedua adalan pelatihan di luar tempat kerja (off the job training), dimana karyawan/agen baru diberikan pelatihan dari Head Office Jiwasraya, yaitu diklat orientasi karyawan baru, yang diadakan tiga batch. Selain preservice, terdapat inservice training, dimana karyawan/agen lama mendapatkan diklat. Hal ini diwajibkan karena dalam asuransi jiwa terdapat banyak perkembangan, baik melalui teknologi, kepemimpinan, dan lain sebagainya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090910201097;
dc.subjectSumber Daya Manusia, Asuransien_US
dc.titlePENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) JEMBER BRANCH OFFICEen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record