Show simple item record

dc.contributor.authorDesi Nur Prihatiningrum
dc.date.accessioned2014-03-19T01:15:47Z
dc.date.available2014-03-19T01:15:47Z
dc.date.issued2014-03-19
dc.identifier.nimNIM090210301003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56015
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen depot Sari Asih Situbondo dan 2) Untuk nengetahui diantara kualitas pelayan, kualitas produk, dan harga yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen Depot Sari Asih Situbondo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tempat penelitian ditentukan dengan menggunakan metode Purposive Area yang dilaksanakan di Depot Sari Asih Situbondo dan penentuan responden penelitian menggunakan Accidental Sampling. Teknik pengmpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Angket dalam penelitian ini sebelumnya diuji dengan menggunakan uji Validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan inferensial (uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 0,05 yang dibantu dengan menggunakan program SPSS 18,00 for windows). Analisis regresi linier berganda menghasilkan persamaan = -9,684 + 0,358X1 + 0,132X2 + 0,238X3 + ei dengan R2 (R square) sbesar 0,784. Uji F diperoleh hasil Fhitung sebesar 55,771 dan Ftabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 2,807 dengan menggunakan kriteria pengujian yaitu Fhitung > Ftabel maka Ho ditolah dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas (Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga) secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepuasaan konsumen Depot Sari Asih Situbondo Tahun 2013. Besarnya pengaruh tersebut sebesar 78,4%. Sedangkan secara parsial, kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 51,939%, kualitas produk sebesar 10,976%, dan harga sebesar 15,516%. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka disimpulkan bahwa: 1) kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen Depot Sari Asih Situbondo Tahun 2013 sebesar 78,4% dan 2) kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasaan konsumen Depot Sari Asih Tahun 2013 sebesar 51,939%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210301003;
dc.subjectKonsumen, Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN DEPOT SARI ASIH SITUBONDO TAHUN 2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record