• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN DEPOT SARI ASIH SITUBONDO TAHUN 2013

    Thumbnail
    View/Open
    Desi Nur Prihatiningrum_1.pdf (1.353Mb)
    Date
    2014-03-19
    Author
    Desi Nur Prihatiningrum
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen depot Sari Asih Situbondo dan 2) Untuk nengetahui diantara kualitas pelayan, kualitas produk, dan harga yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen Depot Sari Asih Situbondo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tempat penelitian ditentukan dengan menggunakan metode Purposive Area yang dilaksanakan di Depot Sari Asih Situbondo dan penentuan responden penelitian menggunakan Accidental Sampling. Teknik pengmpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Angket dalam penelitian ini sebelumnya diuji dengan menggunakan uji Validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan inferensial (uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 0,05 yang dibantu dengan menggunakan program SPSS 18,00 for windows). Analisis regresi linier berganda menghasilkan persamaan = -9,684 + 0,358X1 + 0,132X2 + 0,238X3 + ei dengan R2 (R square) sbesar 0,784. Uji F diperoleh hasil Fhitung sebesar 55,771 dan Ftabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 2,807 dengan menggunakan kriteria pengujian yaitu Fhitung > Ftabel maka Ho ditolah dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas (Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga) secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepuasaan konsumen Depot Sari Asih Situbondo Tahun 2013. Besarnya pengaruh tersebut sebesar 78,4%. Sedangkan secara parsial, kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 51,939%, kualitas produk sebesar 10,976%, dan harga sebesar 15,516%. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka disimpulkan bahwa: 1) kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen Depot Sari Asih Situbondo Tahun 2013 sebesar 78,4% dan 2) kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasaan konsumen Depot Sari Asih Tahun 2013 sebesar 51,939%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56015
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository