• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GALERY SMARTFREN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    M. Afandi Yusuf.pdf (1.677Mb)
    Date
    2014-03-18
    Author
    M.Afandi Yusuf
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman, kebutuhan masyarakat akan teknologi komunikasi dan informasi semakin mengalami kemajuan yang pesat. Telekomunikasi merupakan sesuatu yang sangat penting di masyarakat dalam berkomunikasi serta memperoleh informasi. Inovasi teknologi menjadi salah satu kunci di dalam menarik konsumen yang tentu saja harus diimbangi dengan harga yang kompetitif. Tetapi ketika semua operator mengandalkan inovasi ini, maka kunci kemenangan tidak hanya ditentukan oleh teknologi. Akhirnya, pelayanan kepada konsumen dan kecerdasan manajemen dalam membuat strategi dan membaca pasar menjadi faktor penting, tidak hanya untuk menguasai pasar tetapi juga mempertahankan kelangsungan bisnis di industri telekomunikasi. Salah satu operator telekomunikasi di indonesia adalah smartfren. Smartfren memberikan fasilitas layanan Galery Smartfren untuk pelanggan Smartfren, yang menyediakan layanan purna jual produk-poduk Smartfren, memberikan informasi produk, pembayaran tagihan paska bayar dan juga penjualan produk-produk Smartfren. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen galery smartfren jember. Sampel yang di pilih sebanyak 108 responden yang berusia diatas 17 tahun dan sudah merasakan layanan dari galery smartfren Jember. Teknik pengambilan sampelnya adalah dengan purposive sampling. Penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatori research) Metode analisis data menggunakan Confirmatory Factor Analisis. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa variabel keandalan, empati, dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada galery Smartfren Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/55972
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository