Show simple item record

dc.contributor.authorIndrati Rahma Dewi
dc.date.accessioned2013-12-06T02:04:46Z
dc.date.available2013-12-06T02:04:46Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM060210391100
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5411
dc.description.abstractJasa pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam proses meningkatkan kualitas SDM. Keberhasilan jasa pendidikan ditentukan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada para pengguna jasa pendidikan tersebut (peserta didik). Jasa pendidikan merupakan jasa yang sangat kompleks karena dibutuhkan banyak tenaga kerja yang memiliki skill khusus dalam bidang pendidikan dan membutuhkan infrastruktur (peralatan) yang lengkap dan harganya cukup mahal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada-tidaknya pengaruh yang signifikan dari variabel dimensi kualitas jasa yang (keandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan bukti langsung) terhadap kepuasan siswa SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan Genggong, selain itu juga ingin mengetahui varibel mana yang dominan diantara variabel kualitas palayanan jasa (kehandalan, daya tanggap, jaminan, Empati dan bukti fisik) terhadap kepuasan siswa SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan Genggong. Metode penentuan lokasi penelitian secara metode purposive yaitu ditentukan secara sengaja di SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan Genggong. Penentuan sampel menggunakan rumus proportional random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial. Analisis inferensial yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan uji F dan uji t. vii Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dimensi kualitas jasa secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap terhadap kepuasan siswa SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan Genggong. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan uji F, dimana F hitung lebih besar dari F yaitu (89,79>2.36) dengan taraf signifikansi 0,000 dan koefisien determinasi (R square) sebesar 0,879 atau 87,9%. Hasil análisis melalui uji t diperoleh data bahwa variabel empati (X viii tabel ) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan siswa. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai hasil uji t, yaitu X 1 (kehandalan)= 2,313, X 2 4 (daya tanggap)= 3,161, X (jaminan)= 2,407, X 4 (empati)= 4,080, X (bukti fisik)= 2,402. Selain itu juga dapat dilihat melalui sumbangan proporsi pengaruh dari masing – masing variabel bebas, yaitu Kehandalan (X 1 5 ) = 9,14%, daya tanggap (X 2 ) = 18,72%, jaminan (X)= 16,41%, empati (X 4 ) = 29,35%, bukti fisik (X 5 ) = 14,28%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210391100;
dc.subjectKepuasan Siswa SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggoen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN SISWA SMA UNGGULAN HAF-SA ZAINUL HASAN GENGGONG KECAMATAN PAJARAKAN KABUPATEN PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record