Show simple item record

dc.contributor.authorDENI ADI PUTRA
dc.date.accessioned2013-12-06T01:36:08Z
dc.date.available2013-12-06T01:36:08Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM070210204111
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5350
dc.description.abstractMembaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang dipelajari siswa di sekolah. Keterampilan membaca diberikan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia agar siswa mampu menelaah isi suatu wacana secara menyeluruh. Di sekolah dasar terdapat jenis-jenis membaca yang diajarkan yaitu salah satunya adalah membaca pemahaman. Di dalam penguasaan materi pembelajaran, membaca pemahaman memegang peranan penting karena dapat menelaah isi dari suatu informasi yang disampaikan secara tertulis. Berdasarkan pengamatan awal di SDN Karangpring 02 Jember, diperoleh permasalahan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia yaitu siswa masih belum bisa melakukan membaca pemahaman dengan baik. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dipilih strategi every one is teacher here sebagai alternatif pemecahan masalah, karena strategi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kreatifitas siswa dalam membaca dengan cara membuat dan menjawab pertanyaan berdasarkan teks bacaan yang dibacanya. Berdasarkan pernyataan di atas, permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah “a) Bagaimanakah proses penerapan strategi every one is teacher here yang dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VB SDN Karangpring 02 Jember tahun pelajaran 2011-2012 ? b) Bagaimanakah peningkatan hasil belajar membaca pemahaman dengan menggunakan strategi every one is teacher here pada siswa kelas VB SDN Karangpring 02 Jember tahun pelajaran 2011-2012 ?”. Sesuai dengan permasalahan yang ada, tujuan yang ingin dicapai adalah a) Mendeskripsikan proses penerapan strategi every one is teacher here yang dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VB SDN ix Karangpring 02 Jember tahun pelajaran 2011-2012, dan b) Meningkatkan hasil belajar membaca pemahaman dengan menggunakan strategi every one is teacher here pada siswa kelas VB SDN Karangpring 02 Jember tahun pelajaran 2011-2012.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204111;
dc.subjectKEMAMPUAN MEMBACA, STRATEGI EVERY ONE IS TEACHER HEREen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN STRATEGI EVERY ONE IS TEACHER HERE PADA SISWA KELAS VB SDN KARANGPRING 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record