• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN STRATEGI EVERY ONE IS TEACHER HERE PADA SISWA KELAS VB SDN KARANGPRING 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012

    Thumbnail
    View/Open
    DENI ADI PUTRA_001.pdf (1.018Mb)
    Date
    2013-12-06
    Author
    DENI ADI PUTRA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang dipelajari siswa di sekolah. Keterampilan membaca diberikan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia agar siswa mampu menelaah isi suatu wacana secara menyeluruh. Di sekolah dasar terdapat jenis-jenis membaca yang diajarkan yaitu salah satunya adalah membaca pemahaman. Di dalam penguasaan materi pembelajaran, membaca pemahaman memegang peranan penting karena dapat menelaah isi dari suatu informasi yang disampaikan secara tertulis. Berdasarkan pengamatan awal di SDN Karangpring 02 Jember, diperoleh permasalahan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia yaitu siswa masih belum bisa melakukan membaca pemahaman dengan baik. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dipilih strategi every one is teacher here sebagai alternatif pemecahan masalah, karena strategi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kreatifitas siswa dalam membaca dengan cara membuat dan menjawab pertanyaan berdasarkan teks bacaan yang dibacanya. Berdasarkan pernyataan di atas, permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah “a) Bagaimanakah proses penerapan strategi every one is teacher here yang dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VB SDN Karangpring 02 Jember tahun pelajaran 2011-2012 ? b) Bagaimanakah peningkatan hasil belajar membaca pemahaman dengan menggunakan strategi every one is teacher here pada siswa kelas VB SDN Karangpring 02 Jember tahun pelajaran 2011-2012 ?”. Sesuai dengan permasalahan yang ada, tujuan yang ingin dicapai adalah a) Mendeskripsikan proses penerapan strategi every one is teacher here yang dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VB SDN ix Karangpring 02 Jember tahun pelajaran 2011-2012, dan b) Meningkatkan hasil belajar membaca pemahaman dengan menggunakan strategi every one is teacher here pada siswa kelas VB SDN Karangpring 02 Jember tahun pelajaran 2011-2012.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5350
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15429]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository