Show simple item record

dc.contributor.authorAbdul Muni
dc.date.accessioned2014-03-04T02:28:25Z
dc.date.available2014-03-04T02:28:25Z
dc.date.issued2014-03-04
dc.identifier.nimNIM070810291093
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/52049
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat pada Perusahaan Toko Roti “Fatimah Bakery” di Jember.Seperti yang telah disebutkan, untuk dapat menentukan strategi perusahaan yang tepat perusahaan harus mengetahui letak kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dihadapi oleh Perusahaan Toko Roti “Fatimah Bakery” . Oleh karena itu, dalam penyusunan penelitian ini metode yang digunakan adalah metode analisis SWOT (Strenght, weakness, Opportunity dan Threats) yaitu pendekatan yang digunakan untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal Perusahaan Toko Roti “Fatimah Bakery” Jember. Analisis faktor-faktor internal perusahaan akan mengetahui adanya kekuatan dan kelemahan dari luar perusahaan, dengan tujuan untuk mengetahui peluang atau kesempatan bagi perusahaan serta mengetahui pula ancaman atau tekanan dari pihak-pihak yang bersaing dengan perusahaan. Salah satu instrumen yang dapat digunakan untuk menganalisis faktor-faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dengan tujuan untuk menghasilkan strategi pemasaran perusahaan adalah analisis SWOT. Jika para penentu strategi pemasaran perusahaan mampu melakukan mengoperasionalkan analisis SWOT dengan tepat, biasanya akan membuahkan strategi sesuai dengan yang diharapkan.Berdasarkan hasil perhitungan kedua faktor strategi internal dan eksternal akan diketahui kekuatan dan kelemahan ada pada sumbu (X) dengan nilai +2 sedangkan peluang dan ancaman berada pada sumbu (Y) dengan nilai +1. Dapat ditarik kesimpulan bahwa menurut analisis SWOT Perusahaan Toko Roti“Fatimah Bakery” Jember berada pada posisi kuadran I yaitu kuadran yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif, maksudnya perusahaan harus lebih giat dalam mengatasi perkembangan pasar dalam rangka meningkatkan pertumbuhan penjualan.Berdasarkan hasil analisis pada penelitian ini , maka strategi pemasaran yang tepat pada Perusahaan Toko Roti “Fatimah Bakery” Jember sebagai berikut : 1. Meningkatkan Kualitas Produk, 2. Menambah Wilayah penjualan yang Baru secara geogarafis, 3. Menambah Varian Produk, 4.cMenambah produk baru dengan riset, 5. Mengembangkan Kualitas SDM dalam bidang produk 6. Meningkatkan Promosi Penjualan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810291093;
dc.subjecttoko roti, kekuatan, kelemahan, peluang, ancamanen_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO ROTI “ FATIMAH BAKERY ” DI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record