Show simple item record

dc.contributor.authorQudsi Shoni Febita
dc.date.accessioned2013-12-05T08:49:32Z
dc.date.available2013-12-05T08:49:32Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM090103101006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5104
dc.description.abstractMultimedia dan Internet adalah salah satu media pembelajaran yang saat ini jamak digunakan disekolah-sekolah yang umumnya dari segi status yang berstandard Nasional, serta sarana dan prasarana yang sangat memadai. Hal tersebut sangat dipandang perlu apabila siswa ditekankan dalam hal akademikyang memungkinkan digunakannya medium tersebut untuk kegiatan pembelajaran. Di SMAN I GAMBIRAN penggunaan pembelajaran berbasis multimedia sering digunakan pada mata pelajaran yang berhubungan dengan Teknologi Informasi, Sehingga kegiatan pembelajaran menjadi lebih semarak dan lebih inovatif, tetapi hal tersebut hanya sebatas mata pelajaran tertentu saja. Untuk itu perlu adanya inovasi lebih lanjut terhadap mata pelajaran lain serta penerapan medium tersebut untuk mata pelajaran yang sekiranya perlu dalam hal penerapannya. Seperti halnya Bahasa Inggris yang notabene merupakan pelajaran yang menekankan adanya kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi, multimedia dan internet memang dirasa perlu untuk diterapkan pada mata pelajaran tersebut, sehingga kegiatan pembelajaran bahasa jadi lebih bernuansa dan inovatif. Untuk itu perlu adanya pengamatan dalam hal ini, yang bertujuan untuk, mengetahui tingkatan minat siswa terhadap pembelajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan multimedia dan internet serta upaya penerapan metode tersebut terhadap kondisi minat siswa. Pengamatan dilaksanakan dengan menggunakan metode sampling yakni, mengambil kelas XI IPA selanjutnya kegiatan dilaksanakan dengan cara mengajar serta membagikan kuesioner singkat perihal kondisi minat persiswa secara personal. Setelah itu barulah metode yang telah direncanakanyakni metode multimedia dan internet, disajikan kepada siswa untuk mengetahui apakah metode tersebut mendapat sambutan baik oleh siswa atau sebaliknya. Setelah seluruh kegiatan dilaksanakan barulah diketahui perihal kondosi minat siswa di SMAN I GAMBIRAN terhadap pelajaran Bahasa Inggris, yakni sekitar 66% dari total 120 siswa menyukai bahasa inggris serta 45% dari 66% tersebut menghendaki adanya pembelajaran menggunakan multimedia dan internet. Itulah gambaran singkat mengenai proses pengamatan dan hasil pengamatan yang lebih jelasnya akan dibahas pada uraian BAB 3 pada laporan inien_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090103101006;
dc.subjectPENINGKATAN MINAT SISWAen_US
dc.titleUPAYA PENINGKATAN MINAT SISWA KELAS XI IPA DI SMAN I GAMBIRAN TERHADAP BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA DAN INTERNETen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record