ANALISIS PERILAKU BRAND SWITCHING PENGGUNA SELULAR GSM PRABAYAR BERBASIS KETIDAKPUASAN DAN PENCARIAN VARIASI PADA KONSUMEN MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan
membuktikan ada tidaknya pengaruh variabel ketidakpuasan konsumen pada
harga, ketidakpuasan konsumen pada produk, ketidakpuasan konsumen pada
promosi, ketidakpuasan konsumen pada layanan konsumen, dan pencarian variasi
terhadap perilaku Brand Switching pengguna kartu seluler GSM prabayar pada
konsumen Mahasiswa Universitas Jember. Metode sampling yang digunakan
adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan variabel
ketidakpuasan konsumen pada produk, ada pengaruh signifikan variabel
ketidakpuasan konsumen pada harga, tidak ada pengaruh signifikan variabel
ketidakpuasan konsumen pada promosi, tidak ada pengaruh signifikan variabel
ketidakpuasan konsumen pada layanan konsumen, dan ada pengaruh signifikan
variabel pencarian variasi terhadap perilaku Brand Switching pengguna kartu
seluler GSM prabayar pada mahasiswa Universitas Jember.