Show simple item record

dc.contributor.authorNesmaya, Lisa
dc.contributor.authorBektiarso, Singgih
dc.contributor.authorYushardi
dc.date.accessioned2013-06-28T07:38:20Z
dc.date.available2013-06-28T07:38:20Z
dc.date.issued2013-06-28
dc.identifier.issn2301 – 9794
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/504
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan strategi konflik kognitif disertai teknik peta konsep dengan pembelajaran yang tidak menggunakan strategi konflik kognitif disertai teknik peta konsep dan aktivitas belajar siswa selama menggunakan strategi konflik kognitif disertai teknik peta konsep. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Data untuk mengetahui hasil belajar diperoleh dari nilai pre-test dan post-test dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Nilai rata-rata pretest dan post-test yang di peroleh dari kelas eksperimen adalah 30.28 dan 73.19. Nilai rata-rata pre-test dan post-test dari kelas kontrol adalah 29.57 dan 66.23. Aktivitas siswa selama menggunakan strategi konflik kognitif disertai konflik kognitif dibuat dengan data prosentase yang hasilnya diperoleh skor yang lebih baik daripada kelas kontrol. Hasil analisis data ini membuktikan bahwa pembelajaran menggunakan strategi konflik kognitif disertai konflik kognitif lebih baik daripada pembelajaran pada kelas kontrol pada aktivitas belajar dan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Pembelajaran Fisika;Volume 1 Nomor 4 Maret 2013
dc.subjectstrategi konflik kognitif, teknik peta konsep, hasil belajar, aktivitas belajaren_US
dc.titlePENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF DISERTAI TEKNIK PETA KONSEP DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record