STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA CV. AISYAH JAYA WISATA TOUR-TRAVEL-TRANSPORT
Abstract
Tujuan utama praktek kerja nyata ini adalah untuk mengetahui strategi
pemasaran yang diterapkan oleh CV. Aisyah Jaya Wisata dalam upaya
meningkatkan omset penjualan agar memperoleh target kentungan yang
ditepapkan. Beberapa kendala yang dihadapi oleh sales selama proses marketing
menjadi pengaruh terhadap paket wisata yang ditawarkan kepada konsumen.
Seorang sales wajib memahami paket yang ditawarkan agar bisa memberi
informasi yang jelas terhadap konsumen.
Penelitian ini menggunakan metodologi dengan wawancara,pengamatan
dan praktik langsung,terutama dari segi peningkatan mutu yang merupakan acuan
bagi penulisan Laporan ini,di tunjang pula dari studi literatur pada berbagai
pustaka yang dapat di jadikan referensi. Wawancara langsung dengan klien tetap
Aisyah,Tour Travel Department dalam rangka mengumpulkan data yang
berhubungan dengan Laporan yang akan di tulis bertindak sebagai customer
service memberikan informasi tentang paket wisata ,pemesanan hotel,persewaan
kendaraan,dan lain-lain.