PENGARUH SOSIAL DAN BUDAYA SERTA PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER DALAM MEMBELI MIE SEDAAP DENGAN PENDEKATAN ANALISIS KONFIRMATORI
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Sosial Dan Budaya Serta Pribadi Dan Psikologis
Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember Dalam
Membeli Mie Sedaap Dengan Pendekatan Analisis Konfirmatori. Penelitian ini
menggunakan data primer, yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas
Jember yang pernah membeli mie sedaap.Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan purposive sampling, jumlah sampel adalah 120
mahasiswa pemilihan sampel berdasarkan karakteristik tertentu yang dianggap
mempunyai hubungan dengan karakteristik populasi. Data yang diperoleh, di uji
analisis regresi dengan pendekatan confirmatory, untuk mengetahui perilaku
mahasiswa yang pernah membeli mie sedaap. Berdasarkan hasil analisis
didapatkan bahwa pengaruh sosial, budaya, pribadi dan psikologis terhadap
keputusan dalam membeli mie sedaap, secara bersama-sama mempunyai
pengaruh signifikan {bermakna} terhadap keputusan pembelian produk mie
Sedaap dan variabel BUDAYA mempunyai paling berpengaruh terhadap
keputusan mahasiswa dalam membeli mie Sedaap.