Show simple item record

dc.contributor.authorKurniawati
dc.date.accessioned2013-12-05T06:28:53Z
dc.date.available2013-12-05T06:28:53Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM060210391211
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4864
dc.description.abstractKualitas pelayanan merupakan titik sentral bagi jasa pendidikan karena akan mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar seluruh jasa yang ditawarkan akan mendapat tempat yang baik dimata masyarakat khususya dimata mahasiswa. Kepuasan mahasiswa akan muncul apabila kualitas pelayanannya baik, dimana kualitas pelayanan yang baik salah satunya adalah keandalan. Terciptanya kepuasan mahasiswa dapat memberikan beberapa manfaat, di antaranya hubungan antara program studi dan mahasiswanya menjadi harmonis, memungkinkan terciptanya loyalitas serta mahasiswa memberi rekomendasi dari mulut ke mulut kepada teman atau adik tingkatnya. Sesuai dengan permasalahan yang ada maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kehandalan jasa pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Adapun hipotesis yang diajukan yaitu Ada pengaruh yang signifikan variabel kehandalan jasa pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa memilih konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area, sedangkan untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode simple random sampling yaitu sebanyak 103 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, dokumen, observasi, dan wawancara. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, persamaan garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan efektifitas garis regresi (koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kehandalan jasa pendidikan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi. Hasil pengolahan data dibuktikan dengan menggunakan uji F yang menghasilkan F hitung = 392.213> F = 3,087 dengan tingkat signifikansi F = 0,000 < a = 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa secara simultan kehandalan jasa pendidikan menurut persepsi mahasiswa mempunyai pengaruh yang besar terhadap kepuasan mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi. Hasil perhitungan analisis regresi linier dengan program SPSS yang telah diuraikan diatas, menunjukkan bahwa besarnya persentase pengaruh kehandalan jasa pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember sebesar 79,5%, sedangkan sisanya yaitu 20,5% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti, antara lain daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210391211;
dc.subjectKeandalan Jasa Pendidikan,Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.titlePengaruh Keandalan Jasa Pendidikan Menurut Persepsi Mahasiswa Terhadap Kepuasan Mahasiswa Memilih Program Konsentrasi Akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record