ANALISIS KONFIMATORY FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER DALAM MEMBELI PASTA GIGI PEPSODENT
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh faktor psikologis konsumen
yang terdiri dari motivasi, kepribadian, persepsi, sikap dan pembelajaran terhadap keputusan mahasiswa
FE-UNEJ dalam membeli pasta Gigi Pepsodent. Populasi penelitian ini adalah
Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang menggunakan atau membeli pasta gigi
pepsodent. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling.
Sampel terpilih sebanyak 170 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Motivasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen Pepsodent di
FE-UNEJ. Kepribadian berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen
Pepsodent di FE-UNEJ. Persepsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan
konsumen Pepsodent di FE-UNEJ. Sikap berpengaruh signifikan terhadap
keputusan konsumen Pepsodent di FE-UNEJ. Pembelajaran berpengaruh
signifikan terhadap keputusan konsumen Pepsodent di FE-UNEJ.