ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember Angkatan Tahun 2009-2011)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara
simultan maupun secara parsial dari variabel merek, kemasan, label, layanan
pelengkap, dan jaminan terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer. Serta
untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan mepengaruhi keputusan
pembelian laptop merek Acer. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa
Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember angkatan tahun 20092011.
Metode pengambilam sampel adalah dengan menggunakan metode
Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear
Berganda. Kesimpulannya variabel merek, kemasan, label, layanan pelengkap,
dan jaminan berpengaruh secara simultan maupun secara parsial terhadap
keputusan pembelian laptop merek Acer. Variabel yang paling dominan
mepengaruhi keputusan pembelian laptop adalah Merek.