Show simple item record

dc.contributor.authorMuh Hasan Bis
dc.date.accessioned2013-12-05T03:20:43Z
dc.date.available2013-12-05T03:20:43Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210391023
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4543
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh persamaan regresi Y=4,199+ 0,530X1 + 0,963X2 +ei, sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemandirian dan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil uji F atau simultan diperoleh Fhitung sebesar 27,513 dan Ftabel sebesar 3,18 maka (27,513 ≥ 3,18) yang berarti signifikan dan menerima hipotesis alternatif. Hasil pengujian secara parsial variabel kemandirian diperoleh thitung sebesar 2,936 dan ttabel sebesar 2,00 dengan nilai signifikansi (2,936 ≥ 2,00), thitung sebesar 2,835 dan ttabel sebesar 2,00 untuk variabel gaya belajr kinestetik dengan nilai signifikansi (2,835 ≥ 2,00), hal ini berarti hipotesis alternatif diterima. Koefisien determinan R2 sebesar 51,9%, sedangkan sisanya 48,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Besarnya kontribusi atau sumbangan secara parsial masing-masing adalah 26,50% untuk variabel kemandirian dan 25,42% untuk variabel gaya belajar kinestetik. Berdasarkan hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variable kemandirian (X1) merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap hasil belajar (Y).en_US
dc.relation.ispartofseries080210391023;
dc.subjectPengaruh Kemandirian Dan Gaya Belajar Kinestetik Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas XI IPS Sman Ambulu Mata Pelajaran Akuntansi Pada Standar Kompetensi Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Ajaran 2012/ 2013en_US
dc.titlePENGARUH KEMANDIRIAN DAN GAYA BELAJAR KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPS SMAN AMBULU MATA PELAJARAN AKUNTANSI PADA STANDAR KOMPETENSI SIKLUS AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2012/ 2013 SKRIPSI Oleh Muh Hasanen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record