• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRAVEL CIPAGANTI GROUP DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Eriek Syarief Rachman - 080210301009_1.pdf (125.3Kb)
    Date
    2013-12-05
    Author
    Eriek Syarief Rachman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada dasarnya banyak hal yang mempengaruhi kepuasan pelanggan diantaranya yaitu kualitas pelayanan disediakan oleh suatu badan usaha. Adanya kualitas pelayanan (terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan kepedulian) yang baik, lengkap dan bermutu, maka dapat memberikan rasa puas kepada pelanggan. Seorang pelanggan akan merasa puas mendapatkan sesuatu pelayanan yang memuaskan, begitu juga pada Travel Cipaganti Group di Jember. Seorang pelanggan dapat dikatakan puas dengan kualitas pelayanan pada saat menggunakan jasa Travel Cipaganti Group di Jember, akan merasakan nyaman, percaya, dan berkeinginan untuk terus menggunakan jasa Travel Cipaganti Group di Jember tersebut. Sesuai dengan permasalahan yang ada, maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Travel Cipaganti Group di Jember. Serta Untuk menjawab hipotesis dari penelitian ini yaitu diduga ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Travel Cipaganti Group di Jember. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area, sedangkan untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode purposive. Untuk menentukan jumlah responden menggunakan metode Accidental Quota Sampling yaitu sebanyak 40 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, wawancara, dan dokumen. Analisis data yang akan digunakan yaitu analisis deskriptif dan inferensial (yang terdiri: analisis garis regresi vii sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan efektivitas garis regresi/koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Travel Cipaganti Group di Jember. Hasil pengolahan data dibuktikan dengan menggunakan uji F menghasilkan F (148,777) > F (2,494) dengan tingkat taraf signifikan α = 0.05 > 0.000 dan koefisien determinasi (R tabel ) sebesar 79,7% yang berarti bahwa variabel lain yang tidak diteliti yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 20,3% yaitu harga, promosi, lokasi, dan sebagainya. square Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan (terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan kepedulian) memberikan kontribusi yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dikarenakan segala bentuk kualitas pelayanan yang disediakan oleh pihak Travel Cipaganti Group di Jember dapat memberikan rasa nyaman, percaya, dan senang, sehingga pelanggan akan merasa puas dengan segala kualitas pelayanan yang di sediakan oleh pihak Travel Cipaganti Group di Jember tersebut. Sehingga pada pihak Travel Cipaganti Group di Jember terus meningkatkan kualitas pelayanannya untuk memberikan kepuasan yang maksimal kepada pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4459
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository