• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMASARAN VIA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Cepy Nurmalia Wahyuningtias - 080210391045_1.pdf (300.6Kb)
    Date
    2013-12-04
    Author
    Cepy Nurmalia Wahyuningtias
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh faktor pemasaran yang satu diantaranya yaitu dengan adanya pemasaran via online. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu adakah pengaruh yang signifikan dari pemasaran via online terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pemasaran via online terhadap keputusan pembelian produk (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember) Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 40 sampel dengan pertimbangan bahwa jumlah tersebut sudah melebihi jumlah sampel minimal dalam penelitian (n = 30). Variabel yang diteliti adalah pemasaran via online (X) dan keputusan pembelian (Y). Pengumpulan data menggunakan instrumen yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh persamaan regresi Ŷ = 8,158 + 0,974X+ e , sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemasaran via online terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Dari hasil uji F atau simultan diperoleh F i hitung sebesar 43,222 dan F sebesar 3,25 maka (43,222 ≥ 3,25) yang berarti signifikan dan menerima hipotesis alternatif. Koefisien determinan R2 sebesar 53,2%, sedangkan sisanya 46,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. viii tabel Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pemasaran via online ada pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember secara simultan. Terdapat pengaruh variabel lain terhadap keputusan pembelian yang tidak diteliti sebesar 47,3%. Variabel lain yang dimaksud disini yaitu faktor perubahan dalam kebiasaan membeli dan faktor demografi. Faktor perubahan dalam kebiasaan membeli dimaksudkan yaitu pada umunya wanita mempunyai kebiasaan yang kuat untuk membeli barang-barang konsumsi kebutuhan rumah tangga. Dengan adanya kenaikan jumlah wanita yang bekerja akan meningkatkan pula kekuatan ekonomi mereka, sehingga akan merubah perilaku kebiasaan membeli, tidak hanya terbatas kepada kebutuhan primer rumah tangga tetapi juga kebutuhan sekunder seperti perhiasan dan lain-lain. Sedangkan untuk faktor demografi yaitu konsumen memiliki keputusan untuk membeli baju pada toko tersebut juga dipengaruhi oleh faktor jenis kelamin, umur serta tempat tinggal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4022
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository