Show simple item record

dc.contributor.authorAyu Nareswari
dc.date.accessioned2013-12-04T06:45:18Z
dc.date.available2013-12-04T06:45:18Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM070810201146
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3883
dc.description.abstractPenelit ian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis ekuitas merek yang dapat membedakan keputusan pembelian handphone BlackBerry di Jember. Penelit ian ini merubah explanatory research yang dilakukan dengan metode survai. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling yang mana ditentukan terlebih dahulu beberapa kriteria untuk menjaring responden yang benarbenar memenuhi syarat. Data dikumpulkan berdasarkan jawaban responden yang berasal dari daftar pertanyaan (kuesioner) yang diajukan. Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriminan, diperoleh persamaan Z = 0,558X1 + 0,341 X2 + 0,402 X3 + 0,470X4. Keempat variabel yang terpilih sebagai yang paling dapat membedakan konsumen membeli dan tidak membeli adalah variabel kesadaran merek (X1) dilihat dari besaran koefisien diskriminannya sebesar 0,558. Urutan kedua diikuti variabel loyalitas merek (X4) dengan koefisien sebesar 0,470. Selanjutnya diikuti o leh variabel asosiasi merek (X3) dengan koefisien sebesar 0,402. Untuk variabel independen yang mempunyai pembeda paling kecil adalah variabel persepsi kualit as (X2) dengan koefisien sebesar 0,341. Dapat disimpulkan bahwa terdapat faktor-faktor yang secara signifikan membedakan keputusan pembelian konsumen dalam membeli dan t idak membeli handphone BlackBerry. Faktor yang signifikan tersebut terdiri dari empat variabel yaitu kesadaran merek, persepsi kualit as, asosiasi merek, dan loyalitas merek. Penelit ian ini memberikan informasi yang dapat digunakan oleh distributor handphone BlackBerr y di Jember sebagai acuan untuk memperbaiki ekuitas mereknya sehingga dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810201146;
dc.subjectEkuitas Mereken_US
dc.titleANALISIS DISKRIMINAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi pada Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri di Kabupaten Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record