• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS DISKRIMINAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi pada Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri di Kabupaten Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Ayu Nareswari_NIM. 070810201146_1.pdf (352.6Kb)
    Date
    2013-12-04
    Author
    Ayu Nareswari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelit ian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis ekuitas merek yang dapat membedakan keputusan pembelian handphone BlackBerry di Jember. Penelit ian ini merubah explanatory research yang dilakukan dengan metode survai. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling yang mana ditentukan terlebih dahulu beberapa kriteria untuk menjaring responden yang benarbenar memenuhi syarat. Data dikumpulkan berdasarkan jawaban responden yang berasal dari daftar pertanyaan (kuesioner) yang diajukan. Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriminan, diperoleh persamaan Z = 0,558X1 + 0,341 X2 + 0,402 X3 + 0,470X4. Keempat variabel yang terpilih sebagai yang paling dapat membedakan konsumen membeli dan tidak membeli adalah variabel kesadaran merek (X1) dilihat dari besaran koefisien diskriminannya sebesar 0,558. Urutan kedua diikuti variabel loyalitas merek (X4) dengan koefisien sebesar 0,470. Selanjutnya diikuti o leh variabel asosiasi merek (X3) dengan koefisien sebesar 0,402. Untuk variabel independen yang mempunyai pembeda paling kecil adalah variabel persepsi kualit as (X2) dengan koefisien sebesar 0,341. Dapat disimpulkan bahwa terdapat faktor-faktor yang secara signifikan membedakan keputusan pembelian konsumen dalam membeli dan t idak membeli handphone BlackBerry. Faktor yang signifikan tersebut terdiri dari empat variabel yaitu kesadaran merek, persepsi kualit as, asosiasi merek, dan loyalitas merek. Penelit ian ini memberikan informasi yang dapat digunakan oleh distributor handphone BlackBerr y di Jember sebagai acuan untuk memperbaiki ekuitas mereknya sehingga dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3883
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository