Show simple item record

dc.contributor.authorSatrijono, Hari
dc.date.accessioned2013-06-24T02:12:08Z
dc.date.available2013-06-24T02:12:08Z
dc.date.issued2013-06-24
dc.identifier.issn2085 – 7519
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/355
dc.description.abstractPenelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengkaji penerapan pembelajaran kooperatif dengan teknik Dua Tinggal Dua Bertamu (Two Stay Two Stray) untuk meningkatkan hasil belajar cerpen pada siswa kelas VI SDN 03 Siliragung Banyuwangi. Penelitian dilaksanakan melalui empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil dari penelitian ini adalah meningkatnya hasil belajar cerpen siswa kelas VI SDN 03 Siliragungdari dari 18 siswa (44%) yang tuntas pada pembelajaran siklus I menjadi 29 siswa (71%) dan 35 siswa (85,4%) pada siklus II yang mendapat nilai tuntas terhadap pembelajaran cerpen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar;Volume 1 Nomor 2 September 2012
dc.subjectkooperatif learning, teknik Dua Tinggal Dua Bertamu, hasil belajar cerpenen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK DUA TINGGAL DUA BERTAMU (TWO STAY TWO STRAY)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record