Show simple item record

dc.contributor.authorfatimah
dc.date.accessioned2013-12-04T03:11:11Z
dc.date.available2013-12-04T03:11:11Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM080210391001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3519
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive yang dilakukan di SMK Negeri 1 Jember, sedangkan untuk menentukan responden penelitian menggunakan random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis inferensial (Persamaan Garis Regresi Linier sederhana, Efektifitas Garis x Regresi, Uji F) dengan taraf signifikansi 0,05 yang dibantu dengan menggunakan program SPSS 17,00 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan penalaran berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi. Dibuktikan dengan hasil olah data menggunakan uji F menghasilkan Fhitung (173,287) > Ftabel (4,02) dengan tingkat signifikansi 5% dan koefisien determinasi (Rsquare) sebesar 76,2% yang berarti bahwa variabel kemampuan penalaran memberikan proporsi sumbangan sebesaren_US
dc.relation.ispartofseriesFatimah NIM 080210391001;
dc.subject“Pengaruh Kemampuan Penalaran terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Jember Tahun Ajaran 2012/2013en_US
dc.titlePENGARUH KEMAMPUAN PENALARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK NEGERI 1 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record