dc.contributor.author | PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA BERBANTUAN GARIS BILANGAN POKOK BAHASAN PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SDN PLALANGAN 06 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 | |
dc.date.accessioned | 2014-01-29T03:05:35Z | |
dc.date.available | 2014-01-29T03:05:35Z | |
dc.date.issued | 2014-01-29 | |
dc.identifier.nim | NIM070210204115 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26977 | |
dc.description.abstract | Fakta di lapangan menunjukkan bahwa guru kurang melibatkan siswa dalam
kegiatan pembelajaran. Guru juga kurang memanfaatkan media yang ada sehingga
siswa menjadi tidak aktif, mudah bosan, dan kurang memperhatikan penjelasan guru.
Dalam penelitian ini terdapat dua rumusan masalah yaitu bagaimanakah
peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan metode tutor sebaya berbantuan
garis bilangan pada siswa kelas III SDN Plalangan 06 Kecamatan Kalisat Kabupaten
Jember Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012. Oleh karena itu, penelitian ini
bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa dengan metode
tutor sebaya berbantuan garis bilangan pada siswa kelas III SDN Plalangan 06
Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012.
Metode tutor sebaya dapat meningkatkan aktivitas siswa dalam kemampuan
menghitung perkalian dengan garis bilangan, bertanya, bekerja sama dengan
kelompok heterogen dan menjawab pertanyaan dari guru. Aktivitas ini berdampak
pada adanya peningkatan hasil belajar siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210204115; | |
dc.subject | PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA | en_US |
dc.title | PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA BERBANTUAN GARIS BILANGAN POKOK BAHASAN PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SDN PLALANGAN 06 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 | en_US |
dc.type | Other | en_US |