Show simple item record

dc.contributor.authorPURBOWATI, Weny Anggun Dwi
dc.date.accessioned2014-01-29T00:54:31Z
dc.date.available2014-01-29T00:54:31Z
dc.date.issued2014-01-29
dc.identifier.nim070210191149
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26870
dc.description.abstractDunia pendidikan dewasa ini tengah mendapat sorotan yang sangat tajam berkaitan dengan tuntutan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, yaitu sumber daya manusia yang mampu ”hidup” di abad ke-21 (Degeng, 2001:1). Matematika merupakan salah satu pelajaran yang sangat penting dalam pendidikan. Hampir semua aspek berhubungan dengan matematika. Model pembelajaran adalah suatu cara untuk mengarahkan siswa tentang bagaimana belajar, bagaimana mengingat, bagaimana berfikir dan bagaimana memotivasi diri sendiri. Reciprocal Teaching adalah suatu pendekatan pembelajaran yang menerapkan empat strategi pemahaman mandiri, yaitu menyimpulkan bahan ajar, menyusun pertanyaan dan menyelesaikannya, menjelaskan kembali pengetahuan yang telah diperolehnya, kemudian memprediksikan pertanyaan selanjutnya dari persoalan yang disodorkan kepada siswa. Umumnya aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung hanya mengikuti perintah guru sehingga kreativitas mereka kurang berkembang secara maksimal. Penggunaan model Reciprocal Teaching akan menjadi kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatifnya sehingga hasil belajarnya akan meningkat sebab dalam penerapan model Reciprocal Teaching siswa dapat menyalurkan kemampuan berpikir yang ada pada dirinya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210191149;
dc.subjectMODEL RECIPROCAL TEACHING
dc.titlePenggunaan Model Reciprocal Teaching untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif dan Hasil Belajar Perbandingan pada Siswa SMP Negeri 2 Tenggarang, Bondowoso Kelas VII Aen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record