| dc.contributor.author | PURBOWATI, Weny Anggun Dwi |  | 
| dc.date.accessioned | 2014-01-29T00:54:31Z |  | 
| dc.date.available | 2014-01-29T00:54:31Z |  | 
| dc.date.issued | 2014-01-29 |  | 
| dc.identifier.nim | 070210191149 |  | 
| dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26870 |  | 
| dc.description.abstract | Dunia pendidikan dewasa ini tengah mendapat sorotan yang sangat tajam 
berkaitan dengan tuntutan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang 
berkualitas, yaitu sumber daya manusia yang mampu ”hidup” di abad ke-21 (Degeng, 
2001:1). Matematika merupakan salah satu pelajaran yang sangat penting dalam 
pendidikan. Hampir semua aspek berhubungan dengan matematika. 
Model pembelajaran adalah suatu cara untuk mengarahkan siswa tentang 
bagaimana belajar, bagaimana mengingat, bagaimana berfikir dan bagaimana 
memotivasi diri sendiri. Reciprocal Teaching adalah suatu pendekatan pembelajaran 
yang menerapkan empat strategi pemahaman mandiri, yaitu menyimpulkan bahan 
ajar, menyusun pertanyaan dan menyelesaikannya, menjelaskan kembali pengetahuan 
yang telah diperolehnya, kemudian memprediksikan pertanyaan selanjutnya dari 
persoalan yang disodorkan kepada siswa. Umumnya aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung hanya mengikuti 
perintah guru sehingga kreativitas mereka kurang berkembang secara maksimal. 
Penggunaan model Reciprocal Teaching akan menjadi kesempatan bagi siswa untuk 
mengembangkan kemampuan berpikir kreatifnya sehingga hasil belajarnya akan 
meningkat sebab dalam penerapan model Reciprocal Teaching siswa dapat 
menyalurkan kemampuan berpikir yang ada pada dirinya. | en_US | 
| dc.language.iso | other | en_US | 
| dc.relation.ispartofseries | 070210191149; |  | 
| dc.subject | MODEL RECIPROCAL TEACHING |  | 
| dc.title | Penggunaan Model Reciprocal  Teaching untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif dan Hasil Belajar Perbandingan pada Siswa SMP Negeri 2 Tenggarang, Bondowoso Kelas VII A | en_US | 
| dc.type | Other | en_US |