Show simple item record

dc.contributor.authorVivin Wulandari
dc.date.accessioned2014-01-28T22:31:41Z
dc.date.available2014-01-28T22:31:41Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM070910202107
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26636
dc.description.abstractIndomobil Finance Jember merupakan cabang dari PT. Indomobil Finance Indonesia (IMFI) yang bergerak dibidang usaha Consumer Finance, Leasing dan Factoring dengan prioritas pada kendaraan bermotor (mobil dan motor) produk indomobil group. Indomobil Finance Jember tidak memiliki divisi khusus untuk Public Relations melainkan melekat pada karyawan yang berhubungan langsung dengan khalayak eksternal. Strategi public relations dibagi menjadi dua bagian yaitu strategi jangka panjang dan strategi jangka pendek. Strategi yang dilakukan untuk mempertahankan citra perusahaan dimata khalayak eksternal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi public relations dalam mempertahankan citra perusahaan pada Indomobil Finance Jember. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan paradigma kualitatif. Penentuan informan dalam penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan snowball sampling. Tahap pengumpulan data primer dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan pengumpulan data sekunder dengan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis domain dan taksonomi. Tahap penarikan kesimpulan dilakukan dengan menggunakan metode induktif. Hasil dari penelitian ini yaitu Strategi jangka panjang dan strategi jangka pendek. Strategi jangka panjang yaitu dengan membuat program pendekatan emosional dan program kerjasama dengan dealer. Strategi jangka pendek yaitu dengan membuat program sharing promosi dan gathering konsumen. Evaluasi strategi melalui tiga tahap yaitu evaluasi tahap persiapan, evaluasi tahap pelaksanaan dan evaluasi tahap dampak. Selama ini strategi yang dilakukan cukup baik dengan dibuktikan banyaknya dealer yang menjadi rekan kerja serta persepsi positif dari konsumen dan sales dealer.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910202107;
dc.subjectStrategi Public Relationsen_US
dc.titleSTRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PADA INDOMOBIL FINANCE JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record