• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PADA INDOMOBIL FINANCE JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (92)a_1.pdf (528.5Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Vivin Wulandari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Indomobil Finance Jember merupakan cabang dari PT. Indomobil Finance Indonesia (IMFI) yang bergerak dibidang usaha Consumer Finance, Leasing dan Factoring dengan prioritas pada kendaraan bermotor (mobil dan motor) produk indomobil group. Indomobil Finance Jember tidak memiliki divisi khusus untuk Public Relations melainkan melekat pada karyawan yang berhubungan langsung dengan khalayak eksternal. Strategi public relations dibagi menjadi dua bagian yaitu strategi jangka panjang dan strategi jangka pendek. Strategi yang dilakukan untuk mempertahankan citra perusahaan dimata khalayak eksternal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi public relations dalam mempertahankan citra perusahaan pada Indomobil Finance Jember. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan paradigma kualitatif. Penentuan informan dalam penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan snowball sampling. Tahap pengumpulan data primer dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan pengumpulan data sekunder dengan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis domain dan taksonomi. Tahap penarikan kesimpulan dilakukan dengan menggunakan metode induktif. Hasil dari penelitian ini yaitu Strategi jangka panjang dan strategi jangka pendek. Strategi jangka panjang yaitu dengan membuat program pendekatan emosional dan program kerjasama dengan dealer. Strategi jangka pendek yaitu dengan membuat program sharing promosi dan gathering konsumen. Evaluasi strategi melalui tiga tahap yaitu evaluasi tahap persiapan, evaluasi tahap pelaksanaan dan evaluasi tahap dampak. Selama ini strategi yang dilakukan cukup baik dengan dibuktikan banyaknya dealer yang menjadi rekan kerja serta persepsi positif dari konsumen dan sales dealer.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26636
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository