PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN SHAMPO SUNSILK DI KOTA JEMBER
Abstract
Tujuan yang akan di capai dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh
atribut produk terhadap kepuasan konsumen, untuk menguji pengaruh atribut
produk terhadp loyalitas konsumen, untuk menguji pengaruh kepuasan konsumen
terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan
(explanatory research). Populasi penelitian ini adalah wanita yang membeli dan
menggunakan produk shampo Sunsilk. Wilayah kota Jember mencakup
kecamatan Kaliwates, kecamatan Sumbersari, dan kecamatan Patrang. Metode
analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen Sunsilk di Kota Jember. Atribut produk tidak berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas konsumen Sunsilk di Kota Jember. Kepuasan
konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Sunsilk di Kota
Jember.