PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII C PADA SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI SMP NEGERI 3 PETERONGAN JOMBANG TAHUN AJARAN
dc.contributor.author | ARIEF FURQON | |
dc.date.accessioned | 2014-01-28T05:20:36Z | |
dc.date.available | 2014-01-28T05:20:36Z | |
dc.date.issued | 2014-01-28 | |
dc.identifier.nim | NIM080210101039 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26292 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD merupakan pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi siswa agar saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menguasai kemampuan yang diajarkan. Hasil wawancara dengan guru SMP Negeri 3 Peterongan Jombang menunjukkan bahwa guru biasanya menggunakan metode ceramah. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) mengkaji penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD sub pokok bahasan segitiga dan segiempat kelas VII C SMP Negeri 3 Peterongan Jombang tahun ajaran 2011/2012; (2) meningkatkan aktivitas siswa dalam pembelajaran kooperatif tipe STAD sub pokok bahasan segitiga dan segiempat kelas VII C SMP Negeri 3 Peterongan Jombang tahun ajaran 2011/2012; (3) meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran kooperatif tipe STAD sub pokok bahasan segitiga dan segiempat kelas VII C SMP Negeri 3 Peterongan Jombang tahun ajaran 2011/2012. | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210101039; | |
dc.subject | diajarkan. | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII C PADA SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI SMP NEGERI 3 PETERONGAN JOMBANG TAHUN AJARAN | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan