Show simple item record

dc.contributor.authorCitra Dwi Ristrantri
dc.date.accessioned2014-01-28T04:00:08Z
dc.date.available2014-01-28T04:00:08Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM030210402136
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26187
dc.description.abstractMenulis paragraf argumentasi pola sebab-akibat merupakan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. Hal ini dikarenakan keterampilan tersebut merupakan dasar fundamental dalam ilmu pengetahuan. Dengan berargumentasi sebab-akibat siswa mampu menuangkan ide atau gagasan dalam bentuk tulisan yang kritis dan logis. Penuangan ide atau gagasan argumentasi pola sebab-akibat dapat dituangkan dengan 3 bentuk yakni sebab ke akibat, akibat ke sebab dan akibat ke akibat. Permasalahan yang dikaji terdiri atas 2 yaitu: 1) bagaimanakah kemampuan siswa dalam mendaftar gagasan-gagasan pokok untuk dituangkan dalam bentuk paragraf argumentasi pola sebab-akibat, 2) bagaimanakah kemampuan siswa dalam mengembangkan gagasan-gagasan pokok paragraf argumentasi dengan pola pengembangan sebab-akibat. Tujuan penelitian yaitu: 1) mendeskripsikan kemampuan siswa dalam mendaftar gagasan-gagasan pokok untuk dituangkan dalam bentuk paragraf argumentasi pola sebab-akibat, 2) mendeskripsikan kemampuan siswa dalam mengembangkan gagasan-gagasan pokok paragraf argumentasi dengan pola pengembangan sebab-akibat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030210402136;
dc.subjectPARAGRAF ARGUMENTASIen_US
dc.titleKEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI POLA SEBAB-AKIBAT SISWA KELAS XI IPS SMAN 5 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record