Show simple item record

dc.contributor.authorBarkhahtiah Nia Hapsari
dc.date.accessioned2014-01-28T03:09:36Z
dc.date.available2014-01-28T03:09:36Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM080210204163
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26106
dc.description.abstractKesimpulan dari penelitian ini adalah siswa mengalami peningkatan motivasi dan hasil belajar serta ketuntasan hasil belajar pada pokok bahasan perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peningkatan persentase motivasi belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 16,18%, sedangan peningkatan persentase hasil belajar sebesar 8,83% dan ketuntasannya sebesar 41,18%. Oleh karena itu penelitian di SDN Wonorejo 02 Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo tuntas. Beberapa saran berkaitan dengan pembelajaran IPS menggunakan media gambar, sebaiknya guru terus berupaya mencari alternatif terbaik bagi siswanya dalam menyampaikan pelajaran, siswa hendaknya lebih bersemangat dan aktif dalam mencari informasi, serta menjadi masukan bagi penelitian sejenis dengan pokok bahasan yang lebih luas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204163;
dc.subjectMotivasi dan Hasil Belajar Siswa, Pelajaran IPS, Media Gambaren_US
dc.titlePENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS V SEMESTER GENAP SDN WONOREJO 02 PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record