Show simple item record

dc.contributor.authorYUYUN SRI WAHYUNINGSIH
dc.date.accessioned2014-01-28T01:56:02Z
dc.date.available2014-01-28T01:56:02Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM100210274033
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25969
dc.description.abstractPelajaran matematika selama ini masih menjadi mata pelajaran yang dianggap suli bagi siswa. Minat belajar siswa terhadap mata pelajaran ini sangat rendah karena siswa merasa jenuh dengan pelajaran matematika. Di sisi lain pembelajaran matematika masih didominasi oleh guru sehingga aktivitas siswa di dalam kelas masih kurang. Kondisi ini tentunya merupakan permasalahan serius. Salah satu tujuan mata pelajaran matematika adalah memahami konsep matematika merupakan tujuan yang harus dicapai terlebih dahulu agar tujuan berikutnya lebih mudah tercapai. Pada aspek bilangan terdapat konsep perkalian bilangan cacah yang harus dipahami oleh siswa sekolah dasar kelas II. Untuk mencapai pemahaman konsep perkalian bukanlah hal yang mudah. Hingga saat ini banyak peserta didik yang mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran perkalian. Hal ini akan menimbulkan masalah jika tidak segera dicari alternative pemecahannya, karena dalam pembelajaran matematika ada sebagian materi yang saling terkait, sehingga jika ada materi yang belum dimengerti akan mengganggu proses pembelajaran selanjutnya. Tujuan dari penelitian ini: (1) untuk mengetahui bagaimana aktifitas siswa selama proses pembelajaran dengan menerapkan teori Bruner pada perkalian bilangan; (2) untuk mengetahui bagaimana ketuntasan belajar siswa dengan menerapkan teori Bruner pada perkalian bilangan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210274033;
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN TEORI BRUNER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN BILANGAN PADA SISWA KELAS II SDN KALIWINING 01 TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record