• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Teori Bruner Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Bilangan pada Siswa Kelas II SDN Kalawining 01 Tahun Pelajaran 2011/2012

    Thumbnail
    View/Open
    S_S (313)_1.pdf (179.6Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    WAHYUNINGSIH, Yuyun Sri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelajaran matematika selama ini masih menjadi mata pelajaran yang dianggap suli bagi siswa. Minat belajar siswa terhadap mata pelajaran ini sangat rendah karena siswa merasa jenuh dengan pelajaran matematika. Di sisi lain pembelajaran matematika masih didominasi oleh guru sehingga aktivitas siswa di dalam kelas masih kurang. Kondisi ini tentunya merupakan permasalahan serius. Salah satu tujuan mata pelajaran matematika adalah memahami konsep matematika merupakan tujuan yang harus dicapai terlebih dahulu agar tujuan berikutnya lebih mudah tercapai. Pada aspek bilangan terdapat konsep perkalian bilangan cacah yang harus dipahami oleh siswa sekolah dasar kelas II. Untuk mencapai pemahaman konsep perkalian bukanlah hal yang mudah. Hingga saat ini banyak peserta didik yang mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran perkalian. Hal ini akan menimbulkan masalah jika tidak segera dicari alternative pemecahannya, karena dalam pembelajaran matematika ada sebagian materi yang saling terkait, sehingga jika ada materi yang belum dimengerti akan mengganggu proses pembelajaran selanjutnya. Tujuan dari penelitian ini: (1) untuk mengetahui bagaimana aktifitas siswa selama proses pembelajaran dengan menerapkan teori Bruner pada perkalian bilangan; (2) untuk mengetahui bagaimana ketuntasan belajar siswa dengan menerapkan teori Bruner pada perkalian bilangan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25969
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository