• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH TABUNGAN BRITAMA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PROBOLINGGO

    Thumbnail
    View/Open
    AB (335)a_1.pdf (563.2Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    VIA PARAMYTHA. H
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai dan citra produk terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa perbankan pada PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh yang dominan. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang menggunakan jasa perbankan PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian F hitung > F pada (k – 1) (n – k) (32,964 > 2,68) maka variabel citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan jasa perbankan pada tingkat signifikan 5%. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis yang menyatakan bahwa diduga terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dari komponen brand image yang terdiri dari citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image), dan citra pemakai (product image) terhadap keputusan konsumen memilih PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo terbukti kebenarannya atau dalam hal ini H tabel diterima. Berdasarkan hasil analisis yang bisa dilihat pada tabel 4.11 diperoleh hasil koefisien determinasi berganda (R 1 2 ) sebesar 0,507, hal ini berarti 50,7% perubahan keputusan konsumen memilih PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo dipengaruhi oleh citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk sedangkan sisanya sebesar 49,3% disebabkan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam persamaan regresi yang dibuat. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa perbankan pada PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo. Secara parsial, variabel citra pembuat, citra pemakai dan citra produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa perbankan pada PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Probolinggo.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25756
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository