Show simple item record

dc.contributor.authorVery Kis Wildan
dc.date.accessioned2014-01-27T23:42:22Z
dc.date.available2014-01-27T23:42:22Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM060910202101
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25741
dc.description.abstractPerusahaan yang ingin maju dan sukses dalam pencapaiaan tujuan asahaanya harus mempunyai cara dalam pemasarannya terutama dalam mempengaruhi pelanggan, agar mereka membeli produk yang ditawarkan. Melalui kegiatan pemasaran perusahaan maka perusahaan akan tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan, karena pelanggan selalu ingin memenuhi kebutuhannya. Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk membeli suatu produk diawali adanya kesadaran atas pemenuhan kebutuhan dan keinginan, maka dari itu pelanggan sebelum melakukan pembelian terlebih dahulu mempertimbangkan pilihan dari beberapa produk yang tersedia di pasaran. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tipe deskriptif berdasarkan paradigma kuantitatif yang dimaksudkan untuk menguji hipotesis tertentu, tetapi hanya menggambarkan “apa adanya” tentang suatu variabel, gejala atau keadaan tentang citra perusahan pada UD. Sentral Banyuwangi. Dalam penelitian ini sampel yang diambil secara simple random sampling. Maka kriteria sampel dalam penelitian ini adalah adalah pelanggan yang melakukan pembelian produk furniture tercatat dari tahun 2005 sampai tahun 2009 dan pelanggan yang berdomisili di Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan pelanggan untuk membeli suatu produk dipengaruhi oleh berbagai faktor yang dapat merangsang keputusan pelanggan untuk melakukan pembelian. Faktor – faktor atau dimensi corporate image tersebut meliputi nama perusahaan, tentang desain produk, tentang variasi produk, dan tentang kualitas produk. Dari ke empat dimensi corporate image diatas nama perusahaan menduduki poin tertinggi pada penilaiaan responden. untuk membeli suatu produk furniture di UD. Sentral Banyuwangi. Penilaiaan ini menggambarkan bahwa UD. Sentral berada pada posisi sangat baik dari nama perusahaan. Tetapi lebih baik jika ke empat dimensi corporate image tersebut ditingkatkan untuk menarik pelanggan dengan tidak mementingkan salah satu dari dimensi tersebut. Hal ini mengindikasikan bahwa, corporate image tidak hanya menunjukkan kesan-kesan atribut individual, namun lebih kepada keseluruhan peran dan fungsi dari perusahaan. Dengan kata lain, citra perusahaan dapat dipersepsikan sebagai gambaran mental secara selektif. Karena keseluruhan kesan tentang karakteristik suatu perusahaan-lah yang nantinya akan membentuk citra perusahaan dibenak pelanggan sehingga mempengaruhi pelanggan untuk membeli suatu produk.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910202101;
dc.subjectcorporate imageen_US
dc.titleCORPORATE IMAGE SEBAGAI SATU USAHA UNTUK MEMPERTAHANKAN PELANGGAN PADA UD. SENTRAL DI BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record