PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PRISMA KELAS V SEMESTER II SD NEGERI HARJOMULYO 02 SILO JEMBER TAHUN AJARAN 2009-2010
dc.contributor.author | Weni Angwariyah | |
dc.date.accessioned | 2014-01-27T23:05:10Z | |
dc.date.available | 2014-01-27T23:05:10Z | |
dc.date.issued | 2014-01-27 | |
dc.identifier.nim | NIM070210204255 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25679 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran matematika di sekolah selama ini hanya untuk mencapai tujuan yang sesuai dengan kurikulum. Dalam mengejar target kurukulum tersebut para guru cenderung menggunakan tehnik pembelajaran yang mementingkan hasil dari pada proses. Sehingga guru kurang memperhatikan aspek pribadi siswa, diantaranya guru harus memperhatikan hubungan antar siswa. Untuk itu diterapkan pembelajaran yang dapat membangun aspek pribadi siswa, salah satunya melalui pembelajaran kooperatif dengan tipe Group Investigation. Tujuan Penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui aktivitas belajar siswa selama penerapan pembelajaran kooperatif tipe group investigation untuk pokok bahasan bangun ruang prisma pada siswa kelas V SD Negeri Harjomulyo 02 tahun ajaran 2009-2010; 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah pembelajaran bangun ruang prisma pada siswa kelas V SD Negeri Harjomulyo 02 tahun ajaran 2009-2010. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210204255; | |
dc.subject | Group Investigation | en_US |
dc.title | PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PRISMA KELAS V SEMESTER II SD NEGERI HARJOMULYO 02 SILO JEMBER TAHUN AJARAN 2009-2010 | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan