PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMERA DIGITAL POCKET ( Studi Kasus Pada Fotografer Amatir di Kota Jember Tahun 2007)
Abstract
Berdasarkan uraian- uraian dan hasil analisis yang telah dilakukan maka
peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa :
1. melalui pengujian hipotesis secara simultan (uji-F) dapat disimpulkan bahwa
variabel motivasi instrinsik (X1) dan motivasi ekstrinsik (X2) berpengaruh
secara signifikan terhadap keputusan pembelian kamera digital pocket pada
Fotografer Amatir di kota Jember tahun 2007.Hal ini dibuktikan dengan F
hitung yang lebih besar dari Ftabel yaitu F hitung = 28,331> F tabel = 3,25944 dan
0,05 > sig F = 0,000 jadi bersama – sama variabel motivasi instrinsik dan
motivasi ekstrinsik berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
2. melalui pengujian hipotesis secara parsial ( uji-t) dapat disimpulkan bahwa
dari kedua variabel motivasi instrinsik dan motivasi ekstrinsik yang memiliki
pengaruh dominan adalah variabel motivasi instrinsik ( X1) hal ini dibuktikan
dengan proporsi sumbangan variabel motivasi instrinsik lebih besar dari
proporsi variabel motivasi ekstrinsik yaitu 31,5 % > 29,6 %.